Rabu, 07 Maret 2018

STAIN GAJAH PUTIH SAMBUT 4 PERSONIL MENWA BARU

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 18.27, under |

RESIMEN MAHASISWA STAIN GAJAH PUTIH SAMBUT 4 PERSONIL BARU

 TAKENGON (STAINGPA) - Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Satria Linge 107 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Takengon menyambut kedatangan 4 personil baru pada Rabu (07/03/2018).
Keempat personil masing-masing, Satria (Prodi Bahasa Arab), Heriandi (Prodi PIAUD), Helma (Jurusan Syariah), dan Suharti (Prodi PGMI).
Penyambutan ditandai dengan prosesi penyematan baret oleh Wakil Ketua III sebagai pembina unit kegiatan khusus (UKK) kepada mereka yang baru kembali dari pendidikan dasar (diksar).
Sebelumnya, mahasiswa ini menjalani pendidikan dasar di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar selama lebih kurang 2 minggu.
Sahrul, salah seorang senior di Menwa STAIN menjelaskan, satuan resimen yang dipimpin oleh Ayub Hamzah ini memiliki personil lebih kurang 15 orang.
“Di bawah komandan satuan (dansat) Ayub Hamzah, saat ini personil menwa sekitar 15 orang, mereka yang baru ini telah mendapat pendidikan sekitar 15 hari di Rindam Iskandar Muda,” tuturnya.

Meski sederhana, pada prosesi yang digelar di halaman Aula Biro itu, tampak berlangsung khidmat.
Drs. Halihasimi, MA, dalam amanatnya, berharap satuan menwa STAIN dapat menjadi pelopor dalam menciptakan kedisiplinan, keamanan, dan ketertiban utamanya di lingkungan kampus.
Lebih lanjut Halihasimi menyampaikan, menwa sebagai cadangan TNI harus memiliki wawasan kebangsaan yang cukup di samping pengamalan nilai-nilai pancasila.
“Menwa harus menjadi contoh bagi UKK dan UKM lain di STAIN dalam menjaga amanat negara, dalam menciptakan kedisiplinan, ketertiban, dan keamanan kampus,” demikian amanat Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan.

Pada prosesi tersebut tampak hadir senior sekaligus pembina menwa, Rejeki Lensa, S.Ag serta sejumlah pejabat dan personil lainnya di STAIN Gajah Putih Takengon. (Humas)