Kamis, 29 Maret 2018

KPM, AJARKAN ANAK SDN 9 BINTANG PILIH JAJAN SEHAT

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 23.13, under |


BERSAMA DINAS PANGAN, MAHASISWA STAIN GAJAH PUTIH
AJARKAN ANAK SDN 9 BINTANG PILIH JAJAN SEHAT



TAKENGON (STAINGPA) - Kembali, mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon yang sedang kuliah pengabdian masyarakat menunjukkan aksi nyata. Kali ini, Kelompok 33 yang mengabdi di Kampung Persiapan Hakim Kecamatan Bintang bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh Tengah, menggelar sosialisasi makanan sehat untuk anak sekolah di SDN 9 Bintang, Kamis (29/03/2018).
Kegiatan sosialisasi dihadiri siswa sekolah setempat, mulai kelas 1 hingga kelas 6, didampingi oleh wali mereka masing-masing.
Ketua Kelompok, Ilham Paqri  mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian program KPM yang dijalankan oleh mahasiswa di Kampung Persiapan Hakim.
"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat terutama orang tua dapat mengontrol jajanan anak-anak," terangnya.
Senada itu, perwakilan dari Dinas Pangan, Rabiah mengatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini sangat penting  dilakukan karena saat ini begitu banyak jenis  jajanan yang beredar di tengah masyarakat. Karena itu, dia berharap agar orang tua dapat mengawasi dan memilihkan jajanan yang sehat untuk anak mereka.
Acara tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SDN 9 Bintang, Ihsan, S.Pd. Pada kesempatan itu, Ihsan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Dinas Pangan dan mahasiswa KPM STAIN Gajah Putih di Kampung Persiapan Hakim.
"Semoga program-program yang direncanakan dapat meningkat pengetahuan masyarakat di Kampung Hakim," katanya.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Aceh Tengah yang diwakili Winarno, S.Kp., M.Kes, turut melengkapi jalannya kegiatan. Pak Win, begitu akrab disapa, mengatakan bahwa makanan yang sehat dan halal harus menjadi perhatian bagi wali murid dalam mendukung tumbuh kembang anak.
"Untuk jajanan yang mengandung 3P (Pengawet, Penyedap dan Pewarna) agar segera dihindari untuk anak anak," sarannya kepada wali murid.
Pada akhir acara,  tampak panitia membagikan 1 paket jajanan sehat bagi setiap siswa SDN 9 Bintang yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Humas)