Kamis, 29 Maret 2018

GELAR GERAKAN SUBUH JAMAAH NASIONAL

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 15.40, under |

LDK SIMAHTUAH STAIN GAJAH PUTIH
GELAR GERAKAN SUBUH JAMAAH NASIONAL

TAKENGON (STAINGPA) – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Simahtuah STAIN Gajah Putih Takengon menggelar Gerakan Subuh Jamaah Nasional (GSJN), Kamis (29/03/2018).
Acara kegiatan dipusatkan di Mushalla Kampus Induk dan diikuti oleh sejumlah dosen dan puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan.
Rangkaian acara dimulai dengan salat subuh berjamaah yang diimami dosen Jurusan Ushuluddin dan Dakwah, Ali Mustafa, MA, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Al Musanna, M.Ag yang merupakan Wakil Ketua I Bidang Akademik STAIN Gajah Putih Takengon.
Kepada humas, Ketua LDK Simahtuah Romadoni mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang akan digelar setiap bulan.
“Sesuai arahan pak wakil ketua tadi, insya Allah akan kita langgengkan, dan ke depan mungkin tidak hanya di musalla kampus, tapi di masjid-masjid yang sepi jamaah di sekitar kampus,” ujarnya.
Romadoni berharap, kegiatan ini bisa memberikan sumbangan positif dalam membentuk kader-kader Islam dari kalangan mahasiswa.
“Harapannya sesuai dengan tema, Kunci Sukses Muslim di Balik Subuh, begitu dahsyatnya manfaat yang dirasakkan umat muslim di balik subuh, agar terbangun kesadaran bagi saya dan teman-teman, banyak nilai positif di waktu subuh, agar waktu subuh dipergunakan dengan baik,” tambah Roma.
Sementara itu, Dr. Al Musanna, M.Ag. dalam tausiyahnya menekankan tentang pentingnya bagun dan salat subuh. Menurutnya, salat subuh merupakan salah satu kunci kejayaan bagi umat Islam. Dia mencontohkan Turki yang bisa bangkit seperti sekarang karena gerakan salat subuh yang sudah digagas sebelum Erdogan.
Doktor Kurikulum itu menambahkan, orang yang bangun subuh relatif lebih produktif. Pasalnya, mereka sudah memulai  pekerjaan saat orang lain masih lelap dalam tidur.
“Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, terdapat korelasi positif antara tidur cepat dan bangun cepat terhadap kesehatan, produktivitas, dan akhirnya pada kesejahteraan,” ungkapnya.
Pada akhir tausiyah, Wakil Ketua I STAIN Gajah Putih itu menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa LDK yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.
“Ini tradisi yang baik, meski tantangannya besar, jadi ini awal yang baik maka harus konsisten,” tuntasnya. (Humas)