Rabu, 07 Maret 2018

DOSEN STAIN DIMINTA TIDAK HANYA MENGAJAR

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 18.26, under |

MASUKI SEMESTER GENAP, DOSEN STAIN DIMINTA TIDAK HANYA MENGAJAR
TAKENGON (STAINGPA) - Setelah melewati masa libur, mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon kembali akan memulai aktivitas perkuliahan semester genap Tahun Akademik 2017/2018.

Selasa (06/03/2018) siang, di Aula Biro  para dosen menerima Surat Keputusan Ketua STAIN Nomor : 0458/Sti.16/PP.00.09/03/2018 tentang penetapan dosen pengampu mata kuliah semester genap. Hal ini menandai bahwa perkuliahan semester genap segera dimulai.

Sebelumnya, masing-masing Ketua Jurusan menyampaikan laporan bahwa kegiatan akademik  mahasiswa dan dosen pada semester gasal telah berjalan dengan  lancar tanpa kendala.

Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Al Musanna, M.Ag, menyampaikan perkuliahan semester genap tahun ini akan dimulai Kamis (08/03/2018) besok.

"Saya mewakili jajaran akademik, mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu dosen yang telah mengikuti acara ini, insya Allah mulai Kamis besok mahasiswa sudah mulai kuliah semester genap, " tuturnya saat membuka rapat pembagian SK .

Wakil Ketua I juga mengingatkan agar dosen tidak hanya mengajar, tapi juga menjalankan tugas tridharma perguruan tinggi lainnya, yaitu meneliti dan melakukan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya tekankan terkait penelitian, kita punya kewajiban untuk menulis, karenanya selain mengajar, dosen juga diminta aktif menulis, meneliti dan melakukan pengabdian kepada masyarakat sehingga dapat terpenuhi beban kerja sebagai dosen," tambahnya.

Pada semester genap ini, STAIN Gajah Putih juga akan menjalankan program kuliah pengabdian masyarakat (KPM) khusus bagi mahasiswa semester 8 (delapan).

Terkait hal itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M), Hendriyanto Bujangga, M. Pd., menjelaskan tahun ini ada 300 lebih mahasiswa yang akan mengikuti program kuliah pengabdian masyarakat .

Dijelaskannya, mahasiswa ini nanti akan mengikuti kuliah bersama masyarakat di dua kabupaten, yaitu Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"KPM tahun ini akan diikuti 378 mahasiswa dari berbagai prodi dan ditempatkan di beberapa kecamatan di Aceh Tengah dan Bener Meriah, pertengahan bulan ini (Maret) sudah berjalan," pungkas Hendri. (Humas)