Kamis, 15 Februari 2018

STAIN GAJAH PUTIH SATU-SATUNYA STAIN DENGAN 70 ORANG LEBIH DOSEN PNS

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 23.17, under |

SERAHKAN SK CPNS DOSEN, KETUA: STAIN GAJAH PUTIH
SATU-SATUNYA STAIN DENGAN 70 ORANG LEBIH DOSEN PNS


 TAKENGON (STAINGPA) – Enam Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dosen formasi tahun 2017 pada satuan kerja STAIN Gajah Putih Takengon menerima surat keputusan (SK CPNS) Kamis (15/02/2017).

Enam formasi yang menerima SK tersebut meliputi, calon dosen ekonomi Islam, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, kurikulum madrasah, pendidikan Islam, dan matematika.

Pengambilan sumpah langsung dilakukan Ketua STAIN, Dr. Zulkarnain, M.Ag, di Aula Biro setempat dengan menghadirkan rohaniawan Muhtadi, S.Pd.I.

Ketua STAIN mengatakan, dengan bertambahnya enam dosen tersebut, STAIN Gajah Putih merupakan satu-satunya sekolah tinggi agama Islam negeri yang memiliki lebih dari 70 orang dosen berstatus PNS.

“Satu-satunya STAIN dengan dosen negeri lebih 70 orang, maka kemudian semoga menjadi energi untuk peningkatan lembaga, mutu pelayanan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya usai penyerahan SK.



Selain penyerahan SK CPNS, pada kesempatan itu Ketua juga menyerahkan sertifikat pendidik dan SK pangkat fungsional asisten ahli kepada sejumlah dosen.

Kepada CPNS dosen, Dr. Zulkarnain, M.Ag menyampaikan beberapa pesan. Pertama, menurutnya ASN harus senantiasa menunjukkan kesetiaan kepada NKRI.
“CPNS hari ini harus memastikan dirinya bersih dari keinginan untuk merusak NKRI,” tegasnya.

Kedua, tambahnya, ASN Kemenag harus menunjukkan sikap keteladanan yang moderat terutama dalam sikap bergama.

Ketiga, Ketua menegaskan bahwa ASN Kemenag harus memahami dan mengamalkan 5 budaya kerja kementerian agama yaitu, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

Keempat, orang nomor satu di STAIN itu mengingatkan agar ASN mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku, terlebih karena masih berstatus calon (CPNS).

Terakhir, Ketua mengucapkan selamat bertugas kepada CPNS dan berharap kepada semua ASN agar bisa bekerja lebih baik.

“Kami sangat bersyukur, kami senang, semoga kita semua bisa bekerja lebih bagus, sekali lagi selamat kepada semuanya,” tutupnya.


Penyerahan SK yang berlangsung dari pukul 09.15 itu, dihadiri para wakil ketua, ketua jurusan, serta sejumlah staf dan pejabat lainnya dalam lingkup STAIN Gajah Putih. (Humas)