Senin, 15 Januari 2018

STAIN GPA TERIMA DANA SBSN 2018

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 20.57, under |



TERIMA DANA SBSN 2018, STAIN GAJAH PUTIH
TANDATANGANI MOU DENGAN TP4D



TAKENGON (STAINGPA)- Sukses membagun gedung kuliah baru, bangunan yang menggunakan skema pembiayaan SBSN tahun 2017 di Kampung Mulie Jadi itu siap menampung aktivitas mahasiswa pada Agustus mendatang.

“Gedung SBSN 2017 siap digunakan, insya Allah mahasiswa baru mulai Agustus sudah melakukan aktivitasnya di Kampus Mulie Jadi”, terang Maulida, M.Ed menyampaikan laporan, Senin (15/01).
Atas prestasi tersebut, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon kembali dipercaya pemerintah untuk mengelola dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2018.
Senin (15/01/2018) siang, STAIN Gajah Putih melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (T4D) yang diwakili oleh Kajari Aceh Tengah, A. Jazuli SH, MA.
Turut hadir pada acara itu Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag Drs. Syafriansyah, MBA sebagai narasumber focus group discussion (FGD) sekaligus menyaksikan proses penandatanganan MoU.

“FGD ini dilakukan supaya kita di kampus mengetahui apakah ada kesamaan regulasi dan tahapan realisasi antara SBSN tahun 2017 dengan SBSN tahun 2018. Hari ini kita menerima penjelasan dari Kasubdit terkait regulasi, setelah itu penandatanganan MoU”, ungkap Ketua STAIN Gajah Putih Dr. Zulkarnain, M.Ag.
Drs. Syafriansyah, MBA menjelaskan bahwa dana SBSN yang diperoleh STAIN Gajah Putih meningkat dari sebelumnya 30,6 miliyar pada tahun 2017, menjadi 37 miliyar pada tahun 2018.
“Tahun 2017 (STAIN) Gajah Putih Takengon sudah bagus melakukan lelang, tahun ini kita tingkatkan lagi, mari sama-sama kita kawal”, pungkas Kasubdit Syafriansyah.
Sementara itu, A. Jazuli mengatakan pihaknya sebagai TP4D akan melakukan pengawasan agar seluruh proses pengelolaan dana SBSN sesuai dengan aturan.
“Kami hanya mengawasi bahwa seluruh prosesnya sudah sesuai aturan”, ungkapnya.
Disampaikan Ketua STAIN, dana SBSN tahun 2018 tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan aula dan beberapa ruang kuliah tambahan. (Humas)