Kamis, 18 Januari 2018

STAIN GAJAH PUTIH LANTIK PENGURUS DEMA-SEMA

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 17.59, under |

STAIN GAJAH PUTIH LANTIK PENGURUS DEMA-SEMA TAHUN 2018

TAKENGON (STAINGPA)- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon melantik sejumlah pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) periode 2018 pada Kamis (18/01/2018).
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Biro, dengan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan bertindak atas nama Ketua STAIN Gajah Putih Takengon.
“Saya atas nama Plt. Ketua telah melantik saudara, salam dari Ketua untuk kita semua karena beliau sekarang sedang di luar daerah untuk memajukan kampus kita”, demikian disampaikan Wakil Ketua III, Drs. Halihasimi, MA.
Seperti diketahui, pengurus dema yang dilantik pada kegiatan tersebut merupakan hasil dari pemilu raya yang digelar Komisi Independen Pemilihan Mahasiswa (KIP-M) pada 18 Desember 2017 lalu.
Di antara nama yang dilantik adalah, Suryadi sebagai ketua Dema, Herawati sebagai wakil ketua Dema, dan Ariga Syah Andrika sebagai ketua Sema.
Kepada segenap pengurus yang dilantik, Halihasimi menyampaikan, hendaknya mahasiswa menjadikan organisasi sebagai bagian dari proses pembelajaran.
“Bagi ormawa, kita mahasiswa yang paling penting itu adalah pembelajarannya”, tandasnya.
Halihasimi juga menegaskan bahwa peran mahasiswa sangat menentukan baik buruknya sebuah kampus. Karenanya, pengurus ormawa harus turut aktif bersama membangun citra kampus.
“Hebatnya kampus ini di tangan Anda, majunya STAIN di tangan Anda. Tolong (Dema) segera membentuk HMJ, HMJ membentuk HMP. Ormawa segera merancang kegiatan, kita bekerja pada triwulan kedua”, tambahnya.
“Terimakasih kami ucapkan kepada KIPM yang telah menghasilkan pemimpin yang hebat, terimakasih juga kepada Dema dan Sema demisioner”, tutupnya. 
Turut hadir menyaksikan pelantikan ini Wakil Ketua II Maulida, M.Ed., Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah Makmur Jaya MA, Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubbag Perencanan Sayuti, MA, dan sejumlah staf di lingkungan STAIN Gajah Putih Takengon. (Humas)