Selasa, 16 Januari 2018

RAPAT KERJA

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 20.27, under |

RAPAT KERJA, STAIN GAJAH PUTIH LIBATKAN MAHASISWA


TAKENGON (STAINGPA) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon melibatkan mahasiswa dalam rapat kerja teknis untuk kegiatan akademik berdasarkan RKAKL tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung di Aula Biro STAIN pada Selasa (16/01/2018).
Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan itu merupakan perwakilan dari sejumlah UKK dan UKM di lingkungan STAIN Gajah Putih.
Ketua STAIN Gajah Putih, Dr. Zulkarnain, M.Ag yang turut hadir memberikan arahan, menuturkan bahwa tahun 2018 Kementerian Agama melalui satker STAIN Gajah Putih kembali menyediakan sejumlah beasiswa untuk mahasiswa.
Wakil Ketua II Maulida, M.Ed merincikan, untuk tahun 2018, STAIN Gajah Putih memperoleh kuota sebanyak 75 orang untuk beasiswa bidikmisi, 110 orang untuk beasiswa prestasi, 12 untuk beasiswa tahfiz, dan 22 orang untuk beasiswa prodi langka peminat.
Kepada mahasiswa, Ketua STAIN berpesan agar secara aktif terlibat untuk memajukan lembaga.
Seperti diketahui, HMPS-PIAUD STAIN Gajah Putih baru-baru ini dikabarkan memperoleh dana bantuan lembaga Kemahasiswaan dari Diktis Kemenag untuk melakukan kegiatan kemahasiswaan.
"HMP lain harus mengikuti jejak itu. Bagian akademik dan kemahasiswaan, itu bagian (kerja) nya bidang organisasi dan kesejahteraan mahasiswa", tuturnya.
Selain itu, dia juga mengajak mahasiswa agar turut serta menjaga kenyamanan kampus.
"Karena ada mahasiswa di sini, tolong sama-sama menjaga kebersihan dan kerapin (kampus)", tambahnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua STAIN juga menyampaikan harapan dan arahan kepada sejumlah pejabat yang baru dilantik agar dapat memberikan pelayanan maksimal.
"Beberapa waktu yang lalu, ada penyegaran di tingkat jurusan dan subbag, kita harapkan semakin maksimal dalam pelayanan", pungkasnya.
Usai menerima arahan dari Ketua, peserta rapat dibagi ke dalam beberapa kelompok kerja (pokja) untuk merumuskan rancangan kerja secara teknis menurut bidang masing-masing.
Tampak dalam pembagian itu, perwakilan mahasiswa dikelompokkan dengan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, jajaran jurusan dan prodi dikelompokkan dengan Wakil Ketua Bidang Akademik, sementara Wakil Ketua Bidang Keuangan dan SDM memimpin bagian AAKU dan perencanaan. (Humas)