Sabtu, 27 Januari 2018

PRAMUKA RACANA STAIN GPA

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 22.04, under |

PRAMUKA RACANA STAIN GAJAH PUTIH GELAR PERJUSAMI DI BINTANG

TAKENGON (STAINGPA)- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka STAIN Gajah Putih Takengon menggelar kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Lapangan Bola Kaki Galuh Kampung Kuala 1, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah.
 Sesuai namanya, kemah pramuka ini berlangsung selama tiga hari, 26-28 Januari 2018, diikuti anggota pramuka dari perwakilan dari beberapa MTsN, SMP, SMA dan MAN se Aceh Tengah. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Drs. Halihasimi, MA selaku pembina Racana STAIN Gajah Putih pada Jumat (26/01/2018).
Dalam sambutannya Drs. Halihasimi, MA yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang kemahasiwaan menekankan agar para peserta menjaga tatakrama, kesopanan dan etika terutama dengan para peserta lain dan masyarakat sekitar kegiatan ini.
"Kami merasa bangga pada seluruh panitia dan para simpatisan," ungkapnya. 

Wakil Ketua III yang didampingi sejumlah pejabat dan menwa di lingkungan STAIN itu juga menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan perkemahan. Guyuran hujan tampak tak menyurutkan semangat para peserta outbond camp yang mengangkat tema Rajin, Terampil dan Gembira itu.
 Safriandi, Ketua Umum Dewan Racana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik kemandirian, memperkokoh persatuan dan kesatuan antarsesama pramuka, mempersiapkan mental dan kepribadian anggota penegak.
 “Kegiatan Perjusami ini merupakan ajang silaturrahmi untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dan terbinanya mental mandiri dan disiplin dalam kehidupan pramuka khususnya di STAIN Gajah Putih”, terangnya.
 Turut hadir dalam kesempatan itu Camat Bintang Bihari Muslim, perwakilan polsek dan koramil, serta tokoh masyarakat setempat. Hadir pula para pendamping pramuka siswa dari sekolah masing-masing. (Humas)