Jumat, 05 Januari 2018

P2M TARGETKAN AKREDITASI B UNTUK SEMUA PRODI

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 22.43, under |

PUSAT PENJAMINAN MUTU TARGETKAN AKREDITASI B UNTUK SEMUA PRODI

TAKENGON (STAINGPA) - Dalam rangka mempersiapkan usulan upgrade akreditasi pada sejumlah program studi (prodi) di lingkungan STAIN Gajah Putih Takengon, Pusat Penjaminan Mutu (P2M) yang dikepalai oleh Delfia Herwanis, M. Pd tengah berupaya keras membenahi diri guna mencapai peringkat yang lebih baik.
Delfia menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan adanya peningkatan akreditasi menjadi peringkat "B".
"Baru-baru ini kami telah mendapatkan pencerahan dari Prof Sutrisno soal peningkatan akreditasi, dengan itu kami terus berbenah, dan kami menargetkan terjadi peningkatan, mohon doanya mudah-mudahan semua bisa dapat B", pungkasnya, Jumat (05/01/2018).
Untuk diketahui, pada Desember lalu P2M menggelar Kegiatan Perumusan Kurikulum Berbasis KKNI yang berlangsung selama 2 hari yaitu, 23-24 Desember 2017. Salah satu pembicara yang dihadirkan adalah Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag, Wakil Rektor I UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Saat ditemui awak humas, Delfia dan tim tengah membahas borang akreditasi untuk program studi Pendidikan Bahasa Arab. Menurutnya, kegiatan tersebut masih akan bergulir selama beberapa hari ke depan dengan tim prodi lainnya.
"Hari ini kami membahas borang usulan akreditasi prodi PBA (Pendidikan Bahasa Arab), setelah ini prodi EKSYA (Ekonomi Syariah), dan seterusnya, satu-satu kami selesaikan", katanya.
Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Arab Rahayu Subakat, MA saat ditemui di lokasi yang sama, menyatakan bahwa selain menjadi tenaga pendidik yang handal, dirinya juga menargetkan lulusan prodinya untuk menjadi peneliti, penerjemah, dan entrepreuner dalam bidang bahasa Arab.
"Untuk mencapai itu kami telah menyusun sejumlah strategi, mulai dari pembenahan kurikulum dan membangun kemitraan dengan pihak-pihak terkait", paparnya.
Dalam pantauan humas, kegiatan tersebut berlangsung serius dalam suasana santai. Turut pula hadir di sela pembahasan Wakil Ketua Bidang Akademik Dr. Al Musanna, M.Ag untuk memberikan sejumlah arahan.  (Humas)