Selasa, 02 Januari 2018

MENYONGSONG HARI AMAL BAKTI KEMENAG RI

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 21.19, under |

MENYONGSONG HARI AMAL BAKTI KEMENAG BESOK,
 STAIN  TAKENGON GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA


TAKENGON (STAINGPA) - Dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang akan diperingati besok (03/01/2018), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih (STAIN GP) Takengon menggelar turnamen sepak bola antar-civitas kampus.

Turnamen yang melibatkan dosen, staf, dan mahasiswa di lingkungan STAIN Gajah Putih itu digelar pada Selasa (020/1/2018) siang di lapangan sepak bola Gelelungi Kecamatan Pegasing.
Rejeki Lensa, S. Ag mengatakan, dari kegiatan tersebut diharapkan akan semakin mempererat hubungan silaturahim antarsesama civitas di lingkungan satker STAIN Gajah Putih Takengon.
"Kegiatan ini dalam rangka (memperingati) hari amal bakti Kemenag ke 72, harapannya menjadi ajang silaturahmi antara dosen, staf, dan mahasiswa sehingga tercipta kedamaian dan kerukunan di lingkungan kerja STAIN Gajah Putih",  kata Rejeki Lensa selaku ketua panitia.
Menariknya, turnamen tersebut juga diikuti oleh Ketua STAIN Gajah Putih, Dr. Zulkarnain, M.Ag sebagai personil salah satu tim kesebelasan yang turut bertanding, yaitu Tim Biro. Tim ini diisi oleh pejabat dan staf di lingkungan Biro STAIN Gajah Putih.
Dalam pantauan humas, tampak Ketua STAIN  pada posisi striker begitu serius menggiring bola ke arah gawang lawan, tim kesebelasan mahasiswa Jurusan Syariah.
Sebelumnya Dr. Zulkarnain, M.Ag menyampaikan bahwa aparatur di lingkungan Kementerian Agama memiliki andil besar untuk menebarkan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
"ASN Kemenag punya andil menebarkan kedamaian ini", ujarnya kepada awak humas sesaat sebelum pertandingan dimulai.
Sebagaimana ditentukan pusat, peringatan HAB Kementerian Agama ke 72 ini mengusung tema tebarkan kedamaian dengan tagline bersih melayani.
Menurut Lensa, penyerahan tropi dijadwalkan sekaligus dengan rangkaian upacara peringatan HAB Kemenag oleh satker STAIN Gajah Putih Takengon yang akan digelar esok hari di Kampus Induk Jalan Yos Sudarso.
Ditambahkannya, peringatan HAB itu rencananya masih akan dimeriahkan dengan berbagai lomba di kalangan civitas kampus, seperti lomba balap karung dan tarik tambang. (Humas)