Senin, 22 Januari 2018

MAHASISWA STAIN TAKENGON UKIR PRESTASI

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 22.53, under |

MEMBANGGAKAN, MAHASISWA STAIN GAJAH PUTIH 
KEMBALI UKIR PRESTASI

TAKENGON (STAINGPA)- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon kembali mengukir prestasi dengan ditetapkannya Ari Renaldi (semester V) dan Vera Ramayana (semester I) dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebagai peserta kegiatan Lombok Youth Camp for Peace Leader 2017.
Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS-PIAUD) STAIN Gajah Putih Takengon ditetapkan sebagai penerima bantuan kompetitif Lembaga Kemahasiswaan dari Diktis Kemenag RI.
Program Lombok Youth Camp For Peace Leader merupakan kegiatan perkemahan bagi mahasiswa muslim yang diselenggarakan oleh Nusatenggara Center (NC) Mataram bekerjasama dengan  Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta dan United Nation Development Programme (UNDP).
Kegiatan ini dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat selama 5 hari. Semula, kegiatan yang memfasilitasi aktivis kampus ini dijadwalkanpada 17 sampai 21 Desember 2017. Karena gangguan penerbangan dari dan ke Bandara International Lombok, akhirnya baru terlaksana mulai tanggal 21 hingga 25 Januari mendatang.
Program ini dimaksudkan untuk mengembangkan serta memperkuat wawasan Keindonesiaan, keislaman, nilai-nilai bina damai sekaligus mengembangkan berbagai upaya nyata untuk mencegah kekerasan, radikalisme dan ekstrimisme di kalangan pemuda.
Melansir nusatenggaracentre.or.id, Program Lombok Youth Camp For Peace Leader tahun 2017 dilamar oleh 1.921 mahasiswa semester 1 sampai 5 dari PTKIN/PTKIS se-Indonesia. Sementara itu, panitia hanya menyediakan 200 tiket untuk 200 peserta setelah proses seleksi.
“Benar, mahasiswa kita lulus seleksi dan sudah berangkat Sabtu lalu”, ujar Kaprodi TBI Khoiriyah Sofiyah Tanjung, M.Pd saat dikonfirmasi, Senin (22/01/2018).
Menanggapi hal itu, secara terpisah Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Drs. Halihasimi,MA menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berkarya membesarkan nama kampus.
"Lembaga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang berprestasi pada semua tingkatan, teruslah berkarya hari ini tingkat nasional semoga ke depan internasional dan bisa diikuti mahasiswa yang lain", demikian disampaikan Wakil Ketua melalui pesan WhatsApp, Senin (22/01)
Hal senada disampaikan Ketua Jurusan Tarbiyah, Ansor, M.Pd.I. Dia mengatakan, pihaknya akan selalu mendorong mahasiswa untuk terus aktif mengikuti kegiatan atau kompetisi kemahasiswaan pada tingkat nasional.

“Kita akan dorong terus mereka agar bersaing pada level nasional, kita akan tunjukkan bahwa mahasiswa kita juga bisa”, tuturnya, Senin (22/01). (Humas)