Rabu, 24 Januari 2018

KETUA STAIN TEGASKAN KAMPUS BARU UNTUK MAHASISWA BARU

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 16.58, under |

KETUA STAIN TEGASKAN KAMPUS BARU UNTUK MAHASISWA BARU

TAKENGON (STAINGPA)- Dalam waktu dekat, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin akan meresmikan gedung baru STAIN Gajah Putih Takengon di Kampung Mulie Jadi. Hal ini sekaligus menandai kesiapan gedung tersebut untuk menampung aktivitas perkuliahan mahasiswa.
Seiring hal tersebut, santer terdengar kecemasan sejumlah mahasiswa untuk pindah kuliah ke kampus megah yang dibangun dengan dana SBSN itu. Kekhawatiran warga kampus  muncul akibat belum adanya akses transportasi umum yang dapat menjangkau ke lokasi baru tersebut.
“Saya beberapa kali ditelpon wali mahasiswa terkait kekhawatiran tersebut,” ungkap Ketua STAIN di sela-sela membuka acara pelatihan SIAKAD di Hotel Bayu Hill, Rabu (24/01).
Menanggapi hal itu, Ketua STAIN menegaskan bahwa tahun akademik 2018/2019, yang akan kuliah di kampus mulie jadi adalah mahasiswa baru, sedang mahasiswa yang ada sekarang tetap berkuliah di Kampus Yos Sudarso.
“Kami mohon kepada mahasiswa dan dosen untuk menginformasikan ini, jadi yang semester 3 sekarang tidak akan pindah ke sana (Mulie Jadi), tapi mahasiswa baru 2018/2019,” katanya.
Sementara terkait persolan akses ke lokasi, Ketua kembali menegaskan pihaknya telah memikirkan solusinya.
“Untuk mobilisasi, kami sudah bertemu dengan bupati Bener Meriah dan mereka siap mengoperasikan bus, kami sudah bertemu dengan bupati Aceh Tengah untuk membuka rute transportasi umum, sementara untuk STAIN, kami sudah memasukkan dalam RKAKL untuk menyewa 2 bus untuk mahasiswa, dan 2 mobil innova untuk dosen,” sambungnya.
Untuk diketahui, peresmian Kampus Mulie Jadi akan dilakukan pada tanggal 23 Februari mendatang. Kegiatan itu akan dirangkaikan dengan pertemuan dan muzakarah ulama tentang penguatan ekonomi umat, seminar pendidikan, dan aneka lomba yang melibatkan siswa dari tiga kabupaten yaitu, Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues. (Humas)