Rabu, 03 Januari 2018

KETUA STAIN GAJAH PUTIH TERIMA SATYA LENCANA DARI PRESIDEN

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 17.12, under |


KETUA STAIN GAJAH PUTIH TERIMA SATYA LENCANA DARI PRESIDEN

TAKENGON (STAINGPA)- Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon memperoleh tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, berupa satyalencana “Karya Satya” berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 117/TK/TAHUN 2017 tanggal 24 November 2017.
Tanda jasa tersebut diberikan kepada Dr. Zulkarnain, M.Ag sebagai penghargaan atas kinerjanya sebagai PNS dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat selama 10 tahun.

Untuk diketahui, Ketua STAIN Gajah Putih itu telah mengabdi sebagai ASN selama lebih dari sepuluh tahun mulai tahun 2005 hingga saat ini.
Penyematan tanda jasa dilakukan disela-sela upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang digelar oleh STAIN Gajah Putih Takengon Rabu (03/01/2018) pagi tadi. Satyalencana langsung disematkan kepada Dr. Zulkarnain oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM yang pada kesempatan itu bertindak sebagai inspektur upacara.
Wabup yang ditemui usai upacara, menyampaikan apresiasi kepada Ketua STAIN atas penghargaan yang diperoleh tersebut. “Semoga ke depan, akan ada 2, 3, satyalencana lainnya”, harapnya.
Sementara itu, Dr. Zulkarnain, M.Ag mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Presiden RI dan semua pihak yang turut merekam kinerja sehingga memperoleh penghargaan tersebut.
“Saya bersyukur kepada Allah swt., kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo dan jajarannya, yang di dalamnya ada Kementerian Agama, kepada pihak kampus karena merekalah yang merekam jejak saya dan mengusulkannya ke Kementerian, Kementerian mengusulkan kepada Presidan, dari 30.000 yang diusulkan disetujui hanya beberapa”, ujar Ketua STAIN dengan nada bahagia.
Seluruh civitas mengucapkan selamat kepada Ketua Dr. Zulkarnain, M.Ag atas penghargaan yang diraih, semoga semakin jaya untuk memajukan STAIN Gajah Putih menjadi IAIN Gajah Putih. (Humas)