Rabu, 24 Januari 2018

GELAR PELATIHAN SIAKAD LANJUTAN

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 16.46, under |

GELAR PELATIHAN SIAKAD LANJUTAN, KETUA STAIN: 
KITA DIHADAPKAN PADA SISTEM

TAKENGON (STAINGPA)- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih kembali menggelar kegiatan pelatihan dan pengembangan aplikasi sistem informasi akademik (Siakad). Acara yang dibuka pada Rabu (24/01/2018) pagi itu rencananya akan berlangsung sampai besok di Hotel Bayu Hill Takengon.
Kali ini, acara tersebut digelar untuk mensosialisasikan pengisian nilai dan KRS online di kalangan mahasiswa dan dosen, menyusul kegiatan ujian semester yang baru saja usai dilaksanakan beberapa hari lalu.

Ketua STAIN Dr. Zulkarnain, M.Ag menyampaikan, aplikasi Siakad merupakan gambaran secara keseluruhan perguruan tinggi, mulai dari kegiatan akademik hingga non akademik.

“Siakad adalah salah satu indikator pengelolaan lembaga perguruan tinggi, siakad itu merekam apa yang kita lakukan, siakad terhubung dengan emis di Kemenag dan PDPT di Kemenristek Dikti,” terangnya saat membuka acara Rabu (24/01).

Berkaitan dengan itu, Ketua meminta peran aktif semua bidang untuk secara sportif menyerahkan data-data yang diperlukan kepada bagian emis.
“Kita dihadapkan pada sistem, dan kita akan dinilai menurut kepatuhan kita pada sistem tersebut,” sambungnya.
Diungkapkannya, selain Siakad masih terdapat 7 aplikasi lainnya yang diluncurkan kementerian agama untuk memperkuat sistem penyelenggaraan perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan acara ini membawa dampak positif bagi kita, dan bagi lembaga kita.” tutupnya.

Kepala Emis dan PDPT Siti Nurhasanah, S.Kom menyampaikan, penggunaan Sistem informasi akademik (Siakad) di STAIN Gajah Putih Takengon sudah memasuki tahun kedua bekerjasama dengan Klik Data Indonesia yang didatangkan dari Banda Aceh. (Humas)