Kamis, 18 Januari 2018

JELANG PERESMIAN PERESMIAN KAMPUS MULIE JADI

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 17.51, under |

JELANG PERESMIAN, WABUP FIRDAUS KUNJUNGI KAMPUS MULIE JADI

TAKENGON (STAINGPA) - Menjelang acara peresmian gedung baru STAIN Gajah Putih Takengon yang menurut rencananya akan dihelat awal Februari mendatang, Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tengah, Firdaus, SKM mengunjungi lokasi Kampus Mulie Jadi pada Kamis (18/01/2018).
Ini merupakan kunjungan perdana pemerintah daerah sejak Bupati dan Wakil Bupati baru Aceh Tengah dilantik pada 28 Desember 2017 lalu. Wabup turun ke lokasi untuk memastikan persiapan peresmian yang langsung akan dihadiri oleh orang nomor satu di Kementerian Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin.
Seperti diberitakan, Wabup Firdaus beserta jajaran pimpinan kampus secara bersama telah berkunjung ke Kantor Kementerian Agama RI (11/01/2018) mengundang Menag Lukman Hakim Saifuddin untuk meresmikan gedung baru STAIN Gajah Putih yang dibangun dengan pembiayaan dana SBSN 2017. Dalam pertemuan itu, Menag menyatakan kesiapannya secara langsung untuk hadir.
Namun saat berita ini dibuat, belum diketahui secara pasti tanggal berlangsungnya acara peresmian yang dirangkai dengan seminar nasional dan pertemuan ulama se - Aceh tersebut. Pasalnya, pihak kampus masih menunggu informasi terkait penyesuaian jadwal Menteri Agama.
"Kemarin Pak Wakil Bupati sudah menemui Menteri Agama, dan Menteri Agama bersedia datang di bawah tanggal 15 (Februari) ", ujar H. Samarnawan, salah seorang dewan penyantun yang turut hadir.
Kehadiran Wabup yang didampingi oleh sejumlah staf ke lokasi langsung disambut jajaran pimpinan STAIN Gajah Putih Takengon dan beberapa Dewan Penyantun.
"Mantap, kampus ini sesuai dengan (keindahan) alamnya", demikian ungkap Wabup saat ditanya kesan terhadap bangunan kampus tersebut.
Wabup juga sempat memberikan arahan kepada jajarannya agar mempersiapkan kemudahan akses transportasi saat Menteri Agama berkunjung nanti. Sementara persoalan lainnya, menurut Wabup akan segera dicarikan solusi sesuai kewenangannya sebagai pemerintah daerah.
"Prioritaskan jalan akses masuk", mintanya.
Sementara itu, H. Samarnawan mengemukakan harapan sekaligus impiannya agar kelak lokasi tersebut menjadi semacam kota sentral untuk pendidikan di Aceh Tengah. Sebab, berdampingan dengan lokasi tersebut rencananya juga akan dibangun Universitas Gajah Putih.
"Ini kota pelajar ini", tuturnya kepada Wabup.
Hadir dalam kunjungan ini dari pihak STAIN, Wakil Ketua I Dr.  Al Musanna, M.Ag, Wakil Ketua II Maulida, M.Ed, Wakil Ketua III Drs. Halihasimi, MA, dan segenap panitia SBSN 2018. Dari pihak dewan penyantun hadir H. Armia, SE, MM, Drs. H. Arifin Bantacut, H. Samarnawan, dan Drs. Tgk. H. Jauhar Ali. Sementara Ketua STAIN, Dr. Zulkarnain, M.Ag tengah berada di luar daerah saat kunjungan ini berlangsung. (Humas)