Senin, 18 Desember 2017

KETUA STAIN GAJAH PUTIH TEGASKAN DEMA SEBAGAI MITRA KAMPUS

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 20.33, under |

BUKA PEMIRA, KETUA STAIN GAJAH PUTIH TEGASKAN 
DEMA SEBAGAI MITRA KAMPUS


TAKENGON (STAINGPA)- Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih membuka secara resmi pelaksanaan pemilu raya (pemira) untuk pemilihan ketua dewan mahasiswa (Dema) STAIN Gajah Putih periode 2018-2019 pada hari Senin (18/12/2017) pagi di halaman Ruang Prodi dan Jurusan.
Pada kesempatan itu, Ketua STAIN menyatakan apresiasi kepada segenap jajaran Komisi Independen Pemilihan Mahasiswa (KIP-M) yang telah bekerja untuk mensukseskan pesta demokrasi mahasiswa di kampus berlogo gajah putih ini.
Dr. Zulkarnain, M.Ag berharap agar ketua Dema terpilih nantinya mampu menjalankan fungsinya sebagai mitra mahasiswa dan kampus.
“Siapapun yang terpilih, harus siap menjadi mitra bagi mahasiswa dan kampus, kami adalah mitra mahasiswa oleh karenanya konsultasi perlu ditingkatkan dan aspirasi konstruktif silahkan disampaikan”, disampaikan Ketua STAIN kepada dua kandidat Dema dan segenap ormawa yang hadir,  Senin (18/12).

Ketua STAIN Gajah Putih menambahkan, siapapun ketua Dema terpilih nantinya memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan lembaga tempatnya bernaung kepada seluruh masyarakat.
Sebagaimana diketahui, STAIN Gajah Putih Takengon saat ini dalam proses transformasi lembaga menjadi IAIN. Saat ini sejumlah sarana dan prasarana tengah dipacu penyelesaiannya. Tahun depan, mahasiswa baru akan menjalani proses perkuliahan di kampus baru Kampung Mulie Jadi Kecamatan Silih Nara.

“Untuk transportasi, kita sudah menyurati Pemda Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk membuka rute angkutan umum ke Kampus Mulie Jadi. Ada dua bus yang kita sewa mengantarkan mahasiswa (ke kampus Mulie Jadi), insya Allah akan beroperasi pada bulan Juli (2018)”, katanya.
Di akhir sambutan, Dr. Zulkarnain, M.Ag menyampaikan harapan semoga proses pemira tersebut dapat menghasilkan pemimpin mahasiswa yang cerdas dan mencerahkan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Drs. Halihasimi, MA, Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Rejeki Lensa, S.Ag., jajaran Jurusan, dan segenap pimpinan organisasi kemahasiswaan. (Humas)***