Sabtu, 23 Desember 2017

GELAR DOA BERSAMA

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 21.02, under |

BERKABUNG, STAIN GAJAH PUTIH GELAR DOA BERSAMA

TAKENGON (STAINGPA) - Suasana duka masih menyelimuti warga Kampus STAIN Gajah Putih Takengon.  Jumat (22/12) sore segenap civitas akademika menggelar acara doa bersama di Mushalla Kampus usai salat Ashar berjamaah.

Doa ditujukan pada para pendahulu yang telah berjasa terhadap lembaga. Seperti diketahui, Kamis (21/12) STAIN Gajah Putih baru saja kehilangan salah seorang  the founding fathers, Dr. H. Mahmud Ibrahim, MA . Hingga menghembuskan nafas terakhir, Mahmud Ibrahim masih tercatat sebagai dosen pascasarjana STAIN Gajah Putih Takengon sekaligus Dewan Penyantun.
Selain Mahmud Ibrahim, ada dua tokoh lainnya yang juga memiliki jasa besar bagi kampus Islam negeri di Aceh Tengah itu.  Keduanya telah lebih dahulu almarhum, yakni Tgk. H. M. Din AW. dan Tgk. H. M. Ali Djadun.
Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Drs. Halihasimi, MA mengatakan acara itu berlangsung atas himbauan Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Dr. Zulkarnain, M.Ag, yang saat ini masih perjalanan dinas di luar daerah.
Sebelumnya, jajaran pimpinan, dosen dan staf juga turut hadir bertakziah di rumah duka almarhum Mahmud Ibrahim dan mengiring jenazahnya menuju peristirahatan terakhir di Kampung Mesir Kecamatan Bebesen.

Menurut Hasimi, himbauan Ketua STAIN kepada para warga kampus masih berlanjut agar dapat hadir di rumah duka di Kampung Mersa Kampung mulai malam nanti untuk membacakan shamadiyah dan doa bersama.