Sabtu, 23 Desember 2017

DARI BANDARA, KETUA STAIN GPA LANGSUNG JIARAH

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 21.13, under |

DARI BANDARA, KETUA STAIN GAJAH PUTIH 
LANGSUNG JIARAH KE MAKAM

TAKENGON (STAINGPA)- Baru saja tiba pada Sabtu (23 /12/2017) siang, Ketua STAIN Gajah Putih Dr. Zulkarnain, M.Ag langsung menyempatkan diri berziarah ke makam almarhum Dr. Tgk. H. Mahmud Ibrahim, MA di Kampung Mesir Kecamatan Bebesen.

Dari sana Ketua menuju kampus untuk membuka secara resmi kegiatan perumusan kurikulum yang digelar Pusat Penjamin Mutu (P2M) di Aula Biro.
Dikabarkan, Ketua STAIN sempat mengalami delay pesawat saat hendak kembali menuju Takengon. Namun, pimpinan sekolah tinggi negeri di Tanah Gayo itu akhirnya dengan selamat mendarat di Bandara Rembele siang tadi.
 "Setelah dari bandara langsung saya ke makam beliau (almarhum),  lalu ke kampus, baru sekarang bisa hadir di rumah kediaman ini", jelasnya.
Ditemani Dr. Muhibbuthabry, M.Ag Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry yang juga sejawat almarhum di MPU Provinsi Aceh serta beberapa dosen STAIN Gajah Putih Takengon, Dr. Zulkarnain, M.Ag secara langsung menyampaikan rasa turut berduka cita kepada ahli keluarga almarhum di Kampung Merah Mersa Kecamatan Lut Tawar.
"Saya bersama almarhum sejak tahun 1999 sampai Senin kemarin, sering pergi bersama baik ketika urusan yayasan sampai (saat menjadi) STAIN", kenangnya.
Untuk diketahui, terakhir Ketua STAIN bersama almarhum adalah pada Senin (18/12/2107) dalam rapat pimpinan dan dewan penyantun terkait organisasi dan tata kerja di STAIN Gajah Putih Takengon.
Saat mendengar kabar duka pada Kamis (21/12/2107), Ketua STAIN tengah berada di ruang tunggu Bandara Kuala Namu Medan hendak menuju Jakarta dalam rangka pertemuan dengan Kementerian Keuangan.
"Senin jam dua rapat di kampus, beliau juga memberi empat pesan, (dua diantaranya) kita harus siap dengan perubahan,  harus lebih maju", kembali Ketua STAIN ungkapan kenangannya bersama almarhum.
"Saya atas nama pribadi dan atas nama ketua dan seluruh civitas meminta maaf", tutupnya. (Humas)