Kamis, 16 November 2017

STAIN GAJAH PUTIH TAKENGON SALURKAN EMPAT PROGRAM BEASISWA

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 11.30, under |

STAIN  TAKENGON SALURKAN EMPAT PROGRAM BEASISWA
Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Dr. Zulkarnain, M.Ag., memberikan arahan kepada 
mahasiswa penerima beasiswa. (foto: Ali Mustafa)

Takengon 15/11/2017 (STAINGPA). Pada tahun anggaran 2017, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Takengon merealisasikan empat program beasiswa, yaitu Beasiswa Bidikmisi, Peningkatan Prestasi dan Akademik, Tahfiz Qur'an, dan Program Studi Langka Peminat. 

Rabu siang (15/11/2017) di Aula Biro,  STAIN Gajah Putih menyalurkan beasiswa Bidikmisi, Tahfiz Qur'an, dan Program Studi Langka Peminat sekaligus setelah sebelumnya beasiswa peningkatan prestasi dan akademik berhasil disalurkan melalui berbagai proses dan tahapan seleksi.
Dalam sambutannya,  Ketua STAIN Gajah Putih,  Dr. Zulkarnain,  M. Ag., menghimbau mahasiswa penerima untuk mensyukuri bantuan tersebut sebagai rezeki dari Allah yang diperoleh melalui Kementerian Agama dan lembaga STAIN Gajah Putih Takengon. Karenanya harus dimanfaatkan untuk menunjang prestasi akademik mahasiswa.
"Pemerintah ingin generasinya cerdas, memiliki budaya saing yang tinggi sama seperti yang lainnya", tegasnya.
Ketua STAIN menjelaskan, beasiswa Bidikmisi diberikan untuk mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik. Sementara itu, untuk langka peminat diberikan pada empat program studi Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Pendidikan Bahasa Arab, dan Tadris Matematika.
Kuota beasiswa tersebut tahun 2017, sejumlah 105 orang untuk Peningkatan Prestasi dan Akademik sudah disalurkan, 12 orang untuk Tahfiz Alquran, 70 orang untuk Bidikmisi, dan 16 orang untuk Beasiswa Langka Peminat.
 "Tahun depan kuotanya akan meningkat", tambahnya.
Acara tersebut langsung menghadirkan salah satu Pimpinan Bank di Aceh Tengah untuk menjelaskan proses pembukaan rekening bagi mahasiswa penerima beasiswa.
Turut hadir pada acara tersebut unsur pimpinan dan dosen di lingkungan STAIN Gajah Putih Takengon. (humas)