Kamis, 16 November 2017

GELAR SEKOLAH PASAR MODAL DI KAMPUS

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 11.44, under |



GELAR SEKOLAH PASAR MODAL DI KAMPUS, KETUA STAIN GAJAH PUTIH TAKENGON MINTA PESERTA AKTIF SEBAGAI PELAKU

 Ketua STAIN didampingin unsur pimpinan melakukan sesi foto
bersama dengan narasumber dan peserta (foto: istimewa)

Takengon (STAINGPA). Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon mengadakan sekolah pasar modal melalui kegiatan Laboratorium Jurusan Syariah di Aula Biro,  Kamis 16/11/2017. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Pelatihan dan Kunjungan Edukasi ke BEI & OJK Kantor Cabang Kota Banda Aceh yang sukses digelar pada tanggal 9-10 Agustus lalu.
Ramdansyah Fitra, M. Si. selaku Ketua Jurusan Syariah sekaligus ketua panitia melaporkan acara yang berlangsung sehari tersebut diisi oleh narasumber dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Banda Aceh dan diikuti oleh 50 peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa.
"Dari kegiatan ini diharapkan nantinya akan terbentuk laboratorium investasi di kampus", ujarnya.
Menanggapi hal tersebut,  dalam sambutannya Ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Dr.  Zulkarnain,  M. Ag menyampaikan tahun ini ada dua kegiatan pelatihan yang dilakukan lembaga melalui kegiatan laboratorium, pertama pelatihan jurnalistik ke Harian Waspada Medan untuk mahasiswa program studi Jurusan Ushuluddin dan Dakwah, kedua pelatihan ke Bursa Efek untuk mahasiswa Jurusan Syariah.
"Kita dorong kegiatan laboratorium ini pertama karena ke depan sistem pembelajaran konvensional harus berani kita tinggalkan, kedua kita dorong kegiatan laboratorium ini menjadi permanen agar pendanaannya bisa dianggarkan dalam DIPA", jelasnya di depan para peserta dan narasumber.
Menurutnya, sistem pembelajaran konvensional (hanya berfokus di kelas) dapat mengakibatkan lemahnya kompetensi mahasiswa.
"Mahasiswa jangan hanya bercita-cita mendapatkan ijazah, ke depan yang diperlukan adalah skill, jadikan ini (pelatihan) sebagai media penguatan kompetensi dan kita menjadi aktif sebagai pelaku melalui, dua unit kegiatan yang akan kita kuatkan yaitu laboratorium dan koperasi", tambahnya.
Mengakhiri sambutannya, Ketua STAIN menyampaikan apresiasi kepada para narasumber kemudian membuka acara tersebut secara resmi dilanjutkan sesi foto bersama dengan peserta dan narasumber. (humas)