Selasa, 28 November 2017

EVALUASI SERAPAN ANGGARAN KAMPUS TAHUN 2017

Posted by STAIN GAJAH PUTIH 18.13, under |



PIMPIN RAPAT, KETUA STAIN GAJAH PUTIH EVALUASI SERAPAN
ANGGARAN KAMPUS TAHUN 2017
Ketua STAIN Gajah Putih (tengah) sedang memimpin rapat evaluasi menjelang seminar
hasil penelitian dosen, aula biro 28/11/2017. (foto: istimewa)
TAKENGON (STAINGPA). Menjelang kegiatan seminar hasil penelitian dosen dibuka, STAIN Gajah Putih Takengon menyempatkan diri untuk melakukan rapat koordinasi antar unsur pimpinan di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon, Selasa pagi (28/11/2017) di Aula Biro.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua STAIN tersebut merupakan kegiatan evaluasi internal kampus yang secara rutin dilakukan untuk menjamin kelancaran kinerja lembaga.
Dalam rapat, Ketua STAIN Gajah Putih, Dr. Zulkarnain, M.Ag., menyatakan bahwa serapan anggaran kampus tahun 2017 cukup tinggi. Menurutnya, untuk dana surat berharga syariah negara (SBSN) serapan anggarannya sudah mencapai 57 persen.
"Selain SBSN serapan anggaran satker kita sudah cukup tinggi. SBSN sekitar 57 persen terserap, kita tunggu dokumen dari pelaksana dan pengawas untuk perealisasian berikutnya", katanya (28/11).
Pada kesempatan itu juga, Ketua STAIN meminta seluruh jajaran pimpinan untuk meningkatkan sistem pengendalian mutu internal kampus. “Sebelum Januari, seluruh dokumen terkait sistem pengendalian internal harus kita sampaikan”, tegasnya. Ia juga menyoroti sejumlah aplikasi yang belum optimal pengelolaannya, seperti Simpeg dan PAK online untuk ditingkatkan. “Para wakil ketua terkait agar memperhatikan ini”, tambahnya lagi.
Lebih lanjut, ketua memberikan instruksi kepada para wakil dan jajarannya untuk melakukan evaluasi terkait Sistem Manajemen Strategis (SMS) kampus, dan menurutnya perlu mengundang tim yang menangani pendataan hal tersebut pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) untuk transformasi dan kemajuan STAIN ke depan. (Humas)